Penilaian Sikap, Pengetahuan, Keterampilan - Soal Dan Jawaban

Latihan Soal Pilihan Ganda Tentang Penilaian Sikap, Pengetahuan, Keterampilan Lengkap Jawaban
  1. Ranah kompetensi untuk dimensi perilaku pada proses pembelajaran diperoleh melalui acara berikut:
    a. Menerima, menanggapi, menghargai, mengamalkan, dan menghayati.
    b. Menerima, menghayati, menghargai, menanggapi, dan mengamalkan.
    c. Menerima, menanggapi, menghargai, menghayati, mengamalkan.
    d. Menerima, menanggapi, menghayati, menghargai, mengamalkan
  2. Penilaian kompetensi perilaku dilakukan melalui kegiatan berikut:
    a. Observasi, penilaian diri, penilaian sejawat, dan jurnal.
    b. Observasi, penilaian diri, jurnal, dan portofolio.
    c. Observasi, penilaian sejawat, jurnal, dan portofolio.
    d. Observasi, penilaian diri, penilaian sejawat, dan projek.
  3. Ranah kompetensi untuk dimensi pengetahuan pada proses pembelajaran diperoleh melalui acara berikut:
    a. Mengingat, memahami, menerapkan, mensintesis, menganalisis, mengkreasi.
    b. Mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi, mengkreasi.
    c. Mengingat, memahami, menerapkan, menalar, menganalisis, mengevaluasi.
    d. Mengingat, memahami, menganalisis, mensintesis, mengevaluasi, mengkreasi.
  4. Penilaian kompetensi pengetahuan dilakukan melalui acara berikut:
    a. Penugasan, projek, dan portofolio
    b. Penugasan, portofolio, dan tes tulis 
    c. Tes tulis, tes lisan, dan penugasan
    d. Tes tulis, penugasan, dan projek
  5. Ranah kompetensi untuk keterampilan pada proses pembelajaran diperoleh melalui acara berikut:
    a. Mengamati, menanya, mencoba, melakukan, menyaji, dan mencipta.
    b. Mengamati, memahami, menanya, mencoba, menalar, menyimpulkan.
    c. Mengamati, menanya, memahami, menalar, menyaji, dan mencipta.
    d. Mengamati, menanya, mencoba, menalar, menyaji dan mencipta.
  6. Penilaian kompetensi keterampilan dilakukan melalui acara berikut:
    a. Tes praktik, projek, produk, dan portofolio
    b. Tes lisan, tes tulis, praktik, dan portofolio
    c. Tes lisan, tes tulis, tes praktik, dan projek
    d. Portofolio, projek, penugasan, dan tes praktek
  7. Penilaian yang dilakukan penilaian untuk mengetahui tingkat kemampuan sosialnya penerima didik, aspek yang perlu diperhatikan yaitu .... 
    a. Mensyukuri anugerah Tuhan, taat menjalankan ibadahnya, dan menghargai anugerah Tuhan,
    b. Tanggung jawab, patuh kepada orang tua, dan menyukuri anugerah Tuhan
    c. Santun, cinta tanah air demokratis 
    d. Mensyukuri anugerah Tuhan, cinta tanah air, jujur
  8. Projek yaitu tugas-tugas berguru yang mencakup kegiatan perancangan, pelaksanaan dan pelaporan secara tertulis dan verbal dalam waktu tertentu.
    Penilaian projek termasuk kedalam teknik dan bentuk penilaian…. 
    a. Keterampilan
    b. Pengetahuan 
    c. Sikap
    d. Sikap dan pengetahuan
  9. Peserta didik diberi pengetahuan mengenai pembuatan karya ilmiah dan penyusunan teks laporan hasil observasi.
    Aspek-aspek pengetahuan tersebut tergolong pengetahuan…. 
    a. Faktual
    b. Prosedural 
    c. Konseptual
    d. Metakognitif
  10. Penilaian terhadap pengetahuan ihwal peristiwa, lokasi, sumber gosip tergolong pengetahuan
    a. Faktual
    b. Prosedural 
    c. Konseptual 
    d. Metakognitif
Kunci Jawabannya Klik Disini

Subscribe to receive free email updates: