Latihan Soal Pilihan Ganda Materi Manajemen Pemasaran Beserta Jawaban
- Jika perusahaan memperlihatkan barang konvenien, maka distribusi yang sanggup digunakan ialah distribusi ....a. Selektifb. Intensifc. Eksklusifd. Ekstensif
- Proses administrasi yang dilakukan oleh organisasi untuk berdialog dengan banyak sekali macam khalayak dengan cara mengembangkan, menyajikan dan mengevaluasi sejumlah pesan kepada khalayak stakeholder ialah pengertian dari ....a. Komunikasi massab. Pemasaran keterhubunganc. Komunikasi pemasarand. Komunikasi antar-perorangan
- Kegiatan pengiriman pesan yang berupa iklan dalam komunikasi pemasaran disebut dengan ....a. Encodingb. Decodingc. Feedbackd. Sender
- Dalam proses adopsi, tahapan dimana pembeli mengambil keputusan untuk mendapatkan atau menolak produk yang sudah dicoba disebut dengan tahap ....a. Kesadaranb. Evaluasic. Percobaand. Adopsi
- Bentuk presentasi dan promosi non langsung perihal ide, barang, dan jasa yang dibayar oleh sponsor tertentu disebut ....a. Penjualan tatap mukab. Periklananc. Publisitasd. Promosi penjualan
- Salah satu kegiatan dalam promosi penjualan ialah ....a. Komunikasi melalui media massab. Kampanye melalui telepon (telemarketing)c. Peragaan/pertunjukand. Konfrensi pers dan lobi
- Di bawah ini merupakan salah satu kegiatan yang sanggup dilakukan oleh humas....a. Penyebaran isu memakai media massa seperti: radio, televisi, surat-kabar, majalah, papan luar ruang atau balihob. Kampanye melalui surat, telepon, fax, e-mail, dan alat non-pribadi lainnyac. Electronic shopping melalui katalog komputer yang on-line dari rumah ke tokod. Komunikasi korporat, lobying, dan konfrensi pers
- Periklanan yang ditujukan untuk mendorong para penyalur semoga bersedia meningkatkan usul suatu produk dengan menjualkan sebanyak-banyaknya kepada pembeli atau pengecer disebut dengan...a. Pull demand advertisingb. Push demand advertisingc. Pull supply advertisingd. Push suplly advertising
- Penyusunan anggaran periklanan untuk produk gres dengan memperhatikan faktor probabilitas dalam setiap keputusan semoga produk tersebut tercapai kondisi yang optimal sanggup memakai metode....a. Matematisb. Bayesianc. Tugasd. Subyektif
- Proses administrasi pemasaran merupakan proses penyampaian nilai yang mengatakan citra perihal tahapan-tahapan yang dilakukan oleh pemasar dalam memenuhi kebutuhan dan impian pasar atau pelanggan sasaran. Proses penyampaian nilai itu digambarkan dalam bentuk banyak sekali acara yang ...a. Dimulai dari pengukuran hasil dan diakhiri dengan implementasi planning pemasaranb. Dimulai dari penganalisisan peluang pemasaran dan berakhir pada pengendalian pemasaranc. Terdiri dari proses identifikasi hambatan dalam mencapai tujuand. Terfokus pada proses penyusunan perencanaan strategis tanpa memperhatikan lingkungan eksternal
- Tahap pertama yang perlu dilakukan administrasi dalam proses perencanaan strategis ialah ....a. Memilih seni administrasi dan taktikb. Mengevaluasi hasilc. Menetapkan tujuand. Menganalisis situasi bisnis
- Salah satu persoalan pokok yang digunakan untuk menyebarkan jadwal pemasaran ialah ....a. Terbatasnya jumlah pegawai yang kompetenb. Bagaimana perusahaan mengalokasikan anggaran pada masing-masing alat bauran pemasaranc. Mengidentifikasi sasaran penjualan pesaingd. Tingkat kesadaran masyarakat terhadap produk perusahaan
- Memilih pelanggan sasaran, mengidentifikasi kebutuhan dan keinginannya, serta menetapkan bauran pemasaran yang sesuai merupakan pola implementasi fungsi perencanaan administrasi dari ....a. Taktikb. Strategic. Tujuand. Sasaran
- Kegiatan berikut ini yang bukan merupakan pecahan dari tahap pengembangan dan pengujian dalam tahap pengembangan produk gres ialah .....a. Pengujian konsepb. Penilaian laboratoriumc. Tes kesukaan konsumend. Pengujian perihal konsep produk
- Pengujian pasar sebagai salah satu tahap dalam pengembangan produk gres dianggap sangat penting alasannya ialah dapat.........a. Memastikan keberhasilan suatu produk gres di masa mendatangb. Mengurangi kerugian finansial dari produk lainc. Menghindari pemutusan hubungan kerja karyawand. Mengukur reaksi dan derma konsumen di tempat pasar tertentu terhadap produk gres dan jadwal pemasaran perusahaan
- Pakaian, elektronik, dan perabot rumah tangga merupakan pola dari produk ….a. Konvenienb. Shoppingc. Spesiald. Industrial
- Sekelompok produk yang sanggup memuaskan segolongan kebutuhan tertentu dinamakan ....a. Bauran produkb. Daur hidup merekc. Product itemd. Lini produk
- Salah satu pola produk yang betul-betul gres dan tidak ada produk substitusinya ialah ....a. Obat kankerb. Alat penyimpan data (flash disc) yang sekaligus sanggup memutar lagu (MP3)c. Mobil model tahun yang akan datangd. Ponsel dengan fitur koneksi internet
- Alasan perusahaan memakai seni administrasi profil tinggi dalam tahap perkenalan ialah ....a. Perusahaan menghadapi persaingan potensial dan berusaha membangkitkan kesukaan terhadap merek bagi pasarnyab. Pasarnya sangat luasc. Mereka yang menginginkan produk tersebut bersedia membayar pada harga yang tinggid. Perusahaan menghadapi pesaing-pesaing potensial
- Strategi yang sanggup ditempuh perusahaan bila ingin memiliki posisi yang besar lengan berkuasa pada satu segmen saja merupakan seni administrasi ....a. Konsentrasi segmen tunggalb. Konsentrasi segmen gandac. Memasuki pasard. Bauran pemasaran
- Salah satu faktor demografis langsung yang sanggup digunakan untuk mensegmentasikan pasar konsumen yaitu ....a. Biaya hidupb. Jenis kelaminc. Kepribadiand. Kelas sosial
- Jika Anda membeli barang dan jasa untuk dijual kembali guna memperoleh keuntungan maka Anda tergolong dalam kelompok....a. Pasar internasionalb. Pasar bisnisc. Pasar penjuald. Pasar pemerintah
- Ukuran perusahaan, usia perusahaan, bahasa yang digunakan dan pola pertumbuhan ialah faktor-faktor yang digunakan perusahaan untuk mensegmentasikan ....a. Pasar konsumenb. Produkc. Hargad. Pasar bisnis
- Salah satu persyaratan atau faktor yang harus dipertimbangkan untuk menunjang upaya mensegmentasikan pasar secara efektif ialah ....a. Bahasa yang digunakanb. Segmen pasar yang cukup luasc. Pola pertumbuhand. Jenis industri
- Apa yang akan dilakukan perusahaan dalam menerapkan seni administrasi penentuan sasaran pasar undifferentiated marketing?a. Mengidentifikasi kelompok-kelompok pembeli dengan membagi pasar ke dalam dua segmenb. Berusaha meninjau pasar secara keseluruhan dan menyebarkan satu macam produk untuk memenuhi impian semuanyac. Memusatkan pemasaran pada satu atau beberapa kelompok pembeli sajad. Membuat produk dan jadwal pemasaran yang berbeda-beda pada setiap kelompok pembeli yang dilayani
Jawaban:
- b. Intensif
- c. Komunikasi pemasaran
- a. Encoding
- d. Adopsi
- b. Periklanan
- c. Peragaan/pertunjukan
- d. Komunikasi korporat, lobying, dan konfrensi pers
- b. Push demand advertising
- b. Bayesian
- b. Dimulai dari penganalisisan peluang pemasaran dan berakhir pada pengendalian pemasaran
- d. Menganalisis situasi bisnis
- b. Bagaimana perusahaan mengalokasikan anggaran pada masing-masing alat bauran pemasaran
- b. Strategi
- d. Pengujian perihal konsep produk
- d. Mengukur reaksi dan derma konsumen di tempat pasar tertentu terhadap produk gres dan jadwal pemasaran perusahaan
- b. Shopping
- d. Lini produk
- a. Obat kanker
- a. Perusahaan menghadapi persaingan potensial dan berusaha membangkitkan kesukaan terhadap merek bagi pasarnya
- a. Konsentrasi segmen tunggal
- b. Jenis kelamin
- c. Pasar penjual
- d. Pasar bisnis
- b. Segmen pasar yang cukup luas
- b. Berusaha meninjau pasar secara keseluruhan dan menyebarkan satu macam produk untuk memenuhi impian semuanya