Soal Administrasi Pemasaran Lengkap Jawaban

Latihan Soal Pilihan Ganda Materi Manajemen Pemasaran Beserta Jawaban
  1. Jika perusahaan memperlihatkan barang konvenien, maka distribusi yang sanggup digunakan ialah distribusi ....
    a. Selektif
    b. Intensif
    c. Eksklusif
    d. Ekstensif
  2. Proses administrasi yang dilakukan oleh organisasi untuk berdialog dengan banyak sekali macam khalayak dengan cara mengembangkan, menyajikan dan mengevaluasi sejumlah pesan kepada khalayak stakeholder ialah pengertian dari ....
    a. Komunikasi massa
    b. Pemasaran keterhubungan
    c. Komunikasi pemasaran
    d. Komunikasi antar-perorangan
  3. Kegiatan pengiriman pesan yang berupa iklan dalam komunikasi pemasaran disebut dengan ....
    a. Encoding
    b. Decoding
    c. Feedback
    d. Sender
  4. Dalam proses adopsi, tahapan dimana pembeli mengambil keputusan untuk mendapatkan atau menolak produk yang sudah dicoba disebut dengan tahap ....
    a. Kesadaran
    b. Evaluasi
    c. Percobaan
    d. Adopsi
  5. Bentuk presentasi dan promosi non langsung perihal ide, barang, dan jasa yang dibayar oleh sponsor tertentu disebut ....
    a. Penjualan tatap muka
    b. Periklanan
    c. Publisitas
    d. Promosi penjualan
  6. Salah satu kegiatan dalam promosi penjualan ialah ....
    a. Komunikasi melalui media massa
    b. Kampanye melalui telepon (telemarketing)
    c. Peragaan/pertunjukan
    d. Konfrensi pers dan lobi
  7. Di bawah ini merupakan salah satu kegiatan yang sanggup dilakukan oleh humas....
    a. Penyebaran isu memakai media massa seperti: radio, televisi, surat-kabar, majalah, papan luar ruang atau baliho
    b. Kampanye melalui surat, telepon, fax, e-mail, dan alat non-pribadi lainnya
    c. Electronic shopping melalui katalog komputer yang on-line dari rumah ke toko
    d. Komunikasi korporat, lobying, dan konfrensi pers
  8. Periklanan yang ditujukan untuk mendorong para penyalur semoga bersedia meningkatkan usul suatu produk dengan menjualkan sebanyak-banyaknya kepada pembeli atau pengecer disebut dengan...
    a. Pull demand advertising
    b. Push demand advertising
    c. Pull supply advertising
    d. Push suplly advertising
  9. Penyusunan anggaran periklanan untuk produk gres dengan memperhatikan faktor probabilitas dalam setiap keputusan semoga produk tersebut tercapai kondisi yang optimal sanggup memakai metode....
    a. Matematis
    b. Bayesian
    c. Tugas
    d. Subyektif
  10. Proses administrasi pemasaran merupakan proses penyampaian nilai yang mengatakan citra perihal tahapan-tahapan yang dilakukan oleh pemasar dalam memenuhi kebutuhan dan impian pasar atau pelanggan sasaran. Proses penyampaian nilai itu digambarkan dalam bentuk banyak sekali acara yang ...
    a. Dimulai dari pengukuran hasil dan diakhiri dengan implementasi planning pemasaran
    b. Dimulai dari penganalisisan peluang pemasaran dan berakhir pada pengendalian pemasaran
    c. Terdiri dari proses identifikasi hambatan dalam mencapai tujuan 
    d. Terfokus pada proses penyusunan perencanaan strategis tanpa memperhatikan lingkungan eksternal
  11. Tahap pertama yang perlu dilakukan administrasi dalam proses perencanaan strategis ialah ....
    a. Memilih seni administrasi dan taktik
    b. Mengevaluasi hasil
    c. Menetapkan tujuan
    d. Menganalisis situasi bisnis
  12. Salah satu persoalan pokok yang digunakan untuk menyebarkan jadwal pemasaran ialah ....
    a. Terbatasnya jumlah pegawai yang kompeten
    b. Bagaimana perusahaan mengalokasikan anggaran pada masing-masing alat bauran pemasaran
    c. Mengidentifikasi sasaran penjualan pesaing
    d. Tingkat kesadaran masyarakat terhadap produk perusahaan
  13. Memilih pelanggan sasaran, mengidentifikasi kebutuhan dan keinginannya, serta menetapkan bauran pemasaran yang sesuai merupakan pola implementasi fungsi perencanaan administrasi dari ....
    a. Taktik
    b. Strategi
    c. Tujuan
    d. Sasaran 
  14. Kegiatan berikut ini yang bukan merupakan pecahan dari tahap pengembangan dan pengujian dalam tahap pengembangan produk gres ialah .....
    a. Pengujian konsep
    b. Penilaian laboratorium
    c. Tes kesukaan konsumen
    d. Pengujian perihal konsep produk
  15. Pengujian pasar sebagai salah satu tahap dalam pengembangan produk gres dianggap sangat penting alasannya ialah dapat.........
    a. Memastikan keberhasilan suatu produk gres di masa mendatang
    b. Mengurangi kerugian finansial dari produk lain
    c. Menghindari pemutusan hubungan kerja karyawan
    d. Mengukur reaksi dan derma konsumen di tempat pasar tertentu terhadap produk gres dan jadwal pemasaran perusahaan
  16. Pakaian, elektronik, dan perabot rumah tangga merupakan pola dari produk ….
    a. Konvenien
    b. Shopping
    c. Spesial
    d. Industrial
  17. Sekelompok produk yang sanggup memuaskan segolongan kebutuhan tertentu dinamakan ....
    a. Bauran produk
    b. Daur hidup merek
    c. Product item
    d. Lini produk
  18. Salah satu pola produk yang betul-betul gres dan tidak ada produk substitusinya ialah ....
    a. Obat kanker
    b. Alat penyimpan data (flash disc) yang sekaligus sanggup memutar lagu (MP3)
    c. Mobil model tahun yang akan datang
    d. Ponsel dengan fitur koneksi internet
  19. Alasan perusahaan memakai seni administrasi profil tinggi dalam tahap perkenalan ialah ....
    a. Perusahaan menghadapi persaingan potensial dan berusaha membangkitkan kesukaan terhadap merek bagi pasarnya
    b. Pasarnya sangat luas
    c. Mereka yang menginginkan produk tersebut bersedia membayar pada harga yang tinggi
    d. Perusahaan menghadapi pesaing-pesaing potensial
  20. Strategi yang sanggup ditempuh perusahaan bila ingin memiliki posisi yang besar lengan berkuasa pada satu segmen saja merupakan seni administrasi ....
    a. Konsentrasi segmen tunggal
    b. Konsentrasi segmen ganda
    c. Memasuki pasar
    d. Bauran pemasaran
  21. Salah satu faktor demografis langsung yang sanggup digunakan untuk mensegmentasikan pasar konsumen yaitu ....
    a. Biaya hidup
    b. Jenis kelamin
    c. Kepribadian
    d. Kelas sosial
  22. Jika Anda membeli barang dan jasa untuk dijual kembali guna memperoleh keuntungan maka Anda tergolong dalam kelompok....
    a. Pasar internasional
    b. Pasar bisnis
    c. Pasar penjual
    d. Pasar pemerintah
  23. Ukuran perusahaan, usia perusahaan, bahasa yang digunakan dan pola pertumbuhan ialah faktor-faktor yang digunakan perusahaan untuk mensegmentasikan ....
    a. Pasar konsumen
    b. Produk
    c. Harga
    d. Pasar bisnis
  24. Salah satu persyaratan atau faktor yang harus dipertimbangkan untuk menunjang upaya mensegmentasikan pasar secara efektif ialah ....
    a. Bahasa yang digunakan
    b. Segmen pasar yang cukup luas
    c. Pola pertumbuhan
    d. Jenis industri
  25. Apa yang akan dilakukan perusahaan dalam menerapkan seni administrasi penentuan sasaran pasar undifferentiated marketing?
    a. Mengidentifikasi kelompok-kelompok pembeli dengan membagi pasar ke dalam dua segmen
    b. Berusaha meninjau pasar secara keseluruhan dan menyebarkan satu macam produk untuk memenuhi impian semuanya
    c. Memusatkan pemasaran pada satu atau beberapa kelompok pembeli saja
    d. Membuat produk dan jadwal pemasaran yang berbeda-beda pada setiap kelompok pembeli yang dilayani
Jawaban:
  1. b. Intensif
  2. c. Komunikasi pemasaran
  3. a. Encoding
  4. d. Adopsi
  5. b. Periklanan
  6. c. Peragaan/pertunjukan
  7. d. Komunikasi korporat, lobying, dan konfrensi pers
  8. b. Push demand advertising
  9. b. Bayesian
  10. b. Dimulai dari penganalisisan peluang pemasaran dan berakhir pada pengendalian pemasaran
  11. d. Menganalisis situasi bisnis
  12. b. Bagaimana perusahaan mengalokasikan anggaran pada masing-masing alat bauran pemasaran
  13. b. Strategi
  14. d. Pengujian perihal konsep produk
  15. d. Mengukur reaksi dan derma konsumen di tempat pasar tertentu terhadap produk gres dan jadwal pemasaran perusahaan
  16. b. Shopping
  17. d. Lini produk
  18. a. Obat kanker
  19. a. Perusahaan menghadapi persaingan potensial dan berusaha membangkitkan kesukaan terhadap merek bagi pasarnya
  20. a. Konsentrasi segmen tunggal
  21. b. Jenis kelamin
  22. c. Pasar penjual
  23. d. Pasar bisnis
  24. b. Segmen pasar yang cukup luas
  25. b. Berusaha meninjau pasar secara keseluruhan dan menyebarkan satu macam produk untuk memenuhi impian semuanya

Subscribe to receive free email updates: