Soal Evaluasi Lengkap Jawaban

Latihan Soal Pilihan Ganda Materi Penilaian Beserta Jawaban
  1. Dasar rancangan agenda remidi bagi penerima didik yang capaian prestasinya di bawah ketuntasan berguru ….
    a. Proses pengajaran remedial intinya yaitu proses berguru mengajar biasa
    b. Tujuan pengajaran remedial yaitu sama dengan test diagnostik
    c. Sasaran terpenting pengajaran remidial yaitu peningkatan kecerdasan siswa
    d. Strategi yang dipilihhanya berbentuk test ulang
  2. Salah satu prinsip merancang agenda remidial bagi penerima didik tampak dalam aktivitas guru ….
    a. Membuat rancangan pembelajaran khusus untuk siswa penerima remedial
    b. Menggunakan rancangan pembelajaran yang telah dibentuk dengan memperhatikan hasil temuan analisis penilaian berguru siswa
    c. Menggunakan rancangan pembelajaran gres yang berbeda sama sekali dengan rancangan yang ada.
    d. Merancang test ulang saja tanpa ada pengulangan klarifikasi materi
  3. Upaya guru memakai hasil analisis untuk memilih ketuntasan berguru antara lain sebagai berikut....
    a. Menentukan kriteria keberhasilan belajar
    b. Mengklasifikasi siswaberdasarkan hasil capaian belajarnya
    c. Mencari letak kelemahan secara umum dilihat dari kriteria keberhasilan yang diharapkan
    d. Merencanakan pengajaran remidi
  4. Penilaian portofolio sanggup dilaksanakan dengan cara ….
    a. Memberikan penilaian menyeluruht erhadap tugas-tugas siswa
    b. Mengumpulkan lembaran-lembaran tanggapan hasil test harian dan sumatif tiap siswa
    c. Mengumpulkan hasil kerja masing-masing siswa yang telah diberikan masukan baik oleh guru dan rekan siswa dalam suatu album sebagai bukti hasil belajar
    d. Mengumpulkan lembaran-lembaran tanggapan hasil ulangan tiap siswa untuk melihat kesulitan siswa dalam memahami pokok bahasan tertentu dan lalu diberikan pengajarandan test remedial
  5. Penilaian hasil berguru siswa didasarkan pada karya siswa dan kiprah siswa, kemampuan dalam proses pembelajaran dan hasil post test disebut ....
    a. Konstruktivisme
    b. Authentic assesment
    c. Efektif
    d. Kondusif
  6. Bila Anda sebagai guru menemukan penerima didik mendapat hasil berguru yang rendah, tindakan apa yang akan dilakukan ?
    a. Memindahkan daerah duduk penerima didik ke meja yang paling depan
    b. Mengulangi klarifikasi materi asuh kepada seluruh penerima didik
    c. Memberikan pemberian berguru kepada penerima didik yang bersangkutan
    d. Menugaskan seluruh penerima didik membaca buku sumber
  7. Sebelum guru menyusun soal-soal untuk menilai hasil berguru penerima didik, manakah yang pertama kali harus dipelajari:
    a. Buku sumber yang digunakan
    b. Kurikulum dan silabus
    c. Indikator pencapaian kompetensi
    d. Kemampuan awal siswa
  8. Salah satu prinsip dalam penilaian hasil berguru penerima didik yaitu penilaian harus terpadu artinya:
    a. Penilaian menurut data yang mencerminkan kemampuan yang harus diukur
    b. Penilaian merupakan bab yang tak terpisahkan dari aktivitas pembelajaran
    c. Penilaian menurut kriteria yang terang perihal kompetensi yang harus dicapai
    d. Penilaian harus berkesinambungan oleh pendidik untuk semua aspek kompetensi
  9. Instrumen penilaian hasil berguru yang dipakai pendidik harus memenuhi persayaratan berikut, kecuali:
    a. Konstruksi butir soal memenuhi persayaratan yang sesuai dengan bentuk tes yang digunakan
    b. Substansi yang diukur mempresentasiukan kompetensi yang dinilai
    c. Bahasa yang dipakai komukinatif sesuai dengan taraf perkembangan penerima didik
    d. Digunakan untuk ulangan tengah semester dan ulangan final semester
  10. Kriteria ketuntasan minimal (KKM) merupakan kriteria ketuntasan berguru yang ditentukan oleh sekolah, pada prinsipnya merupakan:
    a. Nilai batas ambang kompetensi
    b. Nilai minimal yang dicapai penerima didik
    c. Nilai maksimal yang dicapai penerima didik
    d. Nilai batas ambang kelulusan ujian sekolah
Jawaban:
  1. c. Sasaran terpenting pengajaran remidial yaitu peningkatan kecerdasan siswa
  2. c. Menggunakan rancangan pembelajaran gres yang berbeda sama sekali dengan rancangan yang ada.
  3. c. Mencari letak kelemahan secara umum dilihat dari kriteria keberhasilan yang diharapkan
  4. c. Mengumpulkan hasil kerja masing-masing siswa yang telah diberikan masukan baik oleh guru dan rekan siswa dalam suatu album sebagai bukti hasil belajar
  5. b. Authentic assesment
  6. c. Memberikan pemberian berguru kepada penerima didik yang bersangkutan
  7. c. Indikator pencapaian kompetensi
  8. d. Penilaian harus berkesinambungan oleh pendidik untuk semua aspek kompetensi
  9. d. Digunakan untuk ulangan tengah semester dan ulangan final semester
  10. b. Nilai minimal yang dicapai penerima didik

Subscribe to receive free email updates: