Soal Pembelajaran Lengkap Jawaban

Latihan Soal Pilihan Ganda Materi Pembelajaran Beserta Jawaban
  1. Murid Taman Kanak-kanak Ananda pada umumnya telah bisa mengenali banyak sekali kesenian berdasarkan wilayahnya masing-masing. Pada tahap ini murid telah mencapai tingkat ...
    a. Discrimination Learning
    b. Concept Learning.
    c. Verbal Association Learning.
    d. Problem Solving Learning.
  2. Pada waktu proses pembelajaran, seorang guru sering melontarkan pertanyaan kepada siswanya. Hal ini dilakukan oleh guru sesuai dengan pola dasar pembelajaran yang dikemukakan oleh Jean Piaget, yaitu ...
    a. Conditions of learning.
    b. Information processing.
    c. Cognitive development.
    d. Social learning.
  3. Ada tahap-tahap yang harus dilalui guru pada waktu menyebarkan seni administrasi pembelajaran. Salah satunya yaitu guru menetapkan atau merumuskan tujuan untuk mengukur keberhasilan dari proses pembelajaran tersebut. Apa yang dilakukan oleh guru tersebut ada pada tahap pengembangan ...
    a. Kurikulum
    b. Kerangka pembelajaran
    c. Sistem
    d. Evaluasi
  4. Agar siswa bereaksi terhadap bahan yang kita berikan, maka gambar yang dipakai sebagai media pembelajaran dalam proses mencar ilmu S – R haruslah ...
    a. Berwarna gelap. 
    b. Seminimal mungkin.
    c. Berwarna-warni.
    d. Semaksimal mungkin
  5. Yang dimaksud dengan multipel intelegensi atau kecerdasan beragam yaitu banyak sekali kemampuan yang dimiliki oleh siswa untuk ...
    a. Menjawab pertanyaan.
    b. Memecahkan masalah.
    c. Mengembangkan diri.
    d. Mengerjakan tugas
  6. Pada waktu Pak Totok mengajarkan bidang studi IPS, ia menerapkan ‘pembelajaran melalui menemukan’. Berkaitan dengan hal tersebut langkah-langkah yang harus ditempuh Pak Totok diantaranya yaitu ...
    a. Memberikan kasus untuk dianalisa secara bersama-sama.
    b. Menghubungkan hasil pengamatan dengan analisis.
    c. Memberitahu wacana konsep dasar yang relevan dengan materi.
    d. Menyusun mekanisme yang sempurna untuk mengerjakan tugas.
  7. Dalam proses pembelajaran, siswa diberi kesempatan untuk mengerjakan kiprah bersama dengan teman-temannya. Hal ini dilakukan biar siswa sanggup ....
    a. Mengobrol bersama.
    b. Bertukar informasi.
    c. Saling percaya
    d. Saling memahami.
  8. Dalam proses pembelajaran, biar proses pembelajaran sanggup berjalan dengan efektif maka guru perlu memiliki sikap sebagai berikut, kecuali ....
    a. Mendorong siswa untuk menciptakan keputusan sendiri.
    b. Memberi balikan dan pengayaan sebagaimana diperlukan.
    c. Mengusahakan suasana mencar ilmu yang menyenangkan.
    d. Memasukkan unsur yang tidak diperkirakan sebelumnya.
  9. Dalam pembelajaran konstruktivisme lebih menekankan pada pengembangan seni administrasi berpikir siswa. Untuk itu penilaian yang paling sempurna dipakai yaitu penilaian yang mengukur hal-hal berikut, kecuali....
    a. Pengetahuan saja.
    b. Pengetahuan dan kinerja.
    c. Sikap dan kinerja.
    d. Sikap, pengetahuan, dan kinerja.
  10. Cara melatih silang intelegensi anak sanggup dilihat dari acara berikut ini, kecuali ...
    a. Guru dan siswa melakukan acara di lapangan yang ada di sekolah.
    b. Siswa diberi kiprah untuk mendata flora yang ada di sekitar rumahnya.
    c. Guru memberi kesempatan kepada siswa untuk bernyanyi di depan kelas.
    d. Ali menerima kiprah untuk menciptakan maket rumah Minangkabau.
  11. Dalam menerapkan seni administrasi pembelajaran berbasis multipel intelegensi, ada langkah–langkah yang sanggup digunakan, antara lain ...
    a. Membuat kebijakan gres mengenai seni administrasi pembelajaran.
    b. Mengkaji kembali apa yang telah dipelajari oleh siswa.
    c. Memberdayakan semua intelegensi yang dimiliki oleh siswa.
    d. Menyediakan akomodasi yang lengkap untuk semua jenis kecerdasan.
  12. Kegiatan berikut yaitu salah satu cara untuk mengaktifkan indra anak didik kita biar sanggup berkembang secara maksimal, yaitu ...
    a. Siswa berolah raga di lapangan.
    b. Guru memberi hadiah kepada siswa berprestasi.
    c. Siswa diajak berkarya wisata.
    d. Siswa mencar ilmu di ruang laboratorium bahasa.
  13. Pernyataan berikut yaitu referensi acara bagaimana cara melatih intelegensi secara berimbang ...
    a. Mengajak siswa untuk berdiskusi wacana pelajaran tertentu.
    b. Siswa diberi kiprah untuk menuntaskan suatu masalah.
    c. Melakukan studi dokumentasi wacana data-data siswa.
    d. Mengobservasi sikap guru dan siswa.
Jawaban:
  1. a. Discrimination Learning
  2. c. Cognitive development
  3. a. Kurikulum.
  4. d. Semaksimal mungkin
  5. b. Memecahkan masalah
  6. a. Memberikan kasus untuk dianalisa secara bersama-sama.
  7. b. Bertukar informasi.
  8. b. Memberi balikan dan pengayaan sebagaimana diperlukan.
  9. a. Pengetahuan saja.
  10. a. Guru dan siswa melakukan acara di lapangan yang ada di sekolah
  11. c. Memberdayakan semua intelegensi yang dimiliki oleh siswa.
  12. d. Siswa mencar ilmu di ruang laboratorium bahasa.
  13. c. Melakukan studi dokumentasi wacana data-data siswa.

Subscribe to receive free email updates: