Latihan Soal Pilihan Ganda Materi Manajemen Strategik Beserta Jawaban
- Matriks Daya Tarik Industri dibentuk oleh…a. Michael Porterb. General Electric-MC. Kinseyc. Jauch dan Whittanerd. Boston Consulting Group
- Matriks Daya Tarik Indutrsi (MDTI) berbeda dengan Matrik Pertumbuhan Pangsa Pasar dalam hal…a. MDTI terdiri dari 4 selb. MDTI terdiri dari 6 selc. MDTI terdiri dari 9 Seld. MDTI terdiri dari 12 sel
- Dari banyak sekali teknik riset, yang paling banyak mendapat data/informasi yang diharapkan untuk riset pemasaran yaitua. Produk, Pasar, dan Teknologib. Pemerintah, Pesaing, dan Pasarc. Produk, Harga, dan Promosid. Pasar, Saluran Distribusi, dan Teknologi
- Strategi ekspansi perjuangan yang mana sebelumnya ialah menjadi bidang perjuangan pemasok ialah strategi…a. Strategi ekspansi usahab. Strategi integrasi horisontalc. Strategi integrasi vertikald. Strategi integrasi longitudinal
- Diversikasi perjuangan dengan menambah bidang perjuangan gres yang masih berkaitan dengan bidang perjuangan usang adalah….a. Diversifikasi konsentrikb. Diversifikasi berjenjangc. Diversifikasi konglomerasid. Diversifikasi bertingkat
- Berbagai alasan perisahaan melaksanakan divestasi adalaha. Mempertahankan posisi pasarb. Meningkatkan hasil usahac. Memperbaikai posisi pedoman kasd. Permintaan konsumen
- Yang merupakan kiprah pokok korporat adalah…a. Memiliki korelasi bisnis dengan konsumenb. Memiliki intervensi terhadap semua unit perjuangan strategisc. Memiliki pendapatan yang berasal dari konsumend. Hubungan dengan Unit Usaha strategis ialah bersifat kemitraan
- Keberasilan korporat membangun keunggulan tergantung pada :a. Kemampuan Unit Usaha Strategis menghasilkan profitb. Kemampuan Korporat menghasilkan profitc. Model dan proses intervensi yang pas antara Korporat dan Unit Usaha Strategisd. Model dan proses intervensi antara Korporat, Unit Usaha, dan Konsumen
- Ada beberapa sistem pengendalian strategis Korporat terhadap Unit Usaha Strategis, yaitua. Sistem Pengenadlian Sumber Daya Manusiab. Sistem Pengendalian Keuanganc. Sistem Pengendalian Operasionald. Sistem pengendalianPemasaran
- Strategi pertumbuhan yang paling banyak ditemui adalah…a. Strategi pertumbuhanb. Strategi perluasanc. Strategi pengembangan produkd. Integrasi Horisontal
- Strategi yang dilakukan dengan menambahkan unit perjuangan yang sama dengan produk sebelumnnya disebut…a. Strategi intergrasi transfersalb. Strategi integrasi horisontalc. Strategi inegrasi vertikald. Strategi intergrasi longitudinal
- Faktor politik memberi imbas pada lingkungan makro. Ini banyak ditemukan di negara ….a. Negara sedang berkembangb. Negara majuc. Negara Industrid. Negara beraliran komunis
- Salah satu pola imbas faktor politik adalah…a. Intervensi pemerintah untuk pemerataan pembangunanb. Laisses Fairec. Kemampuan manajer dalam melaksanakan pembiasaan dengan lingkungannya yang berbeda.d. Sistem aturan yang belum mandiri
- Jenis pasar yang jarang ditemui di negara maju adalaha. Pasar Monopolib. Pasar Oligopoli dominanc. Pasar Oligopoli pekatd. Pasar persaingan sempurna
- Sebutkan mazhab atau pedoman dalam Manajemen Stratejika. Manajemen Stratejik sebagai seni dan ilmub. Stratejik Action Plan dan Tactical Action Planc. Lingkungan Bisnis dan Lingkungan Internal sebagai determinand. Stratejik Korporat, Stratejik Bisnis Unit
- Tingkatan Stratejik pada pimpinan suatu unit perusahaan adalaha. Stratejik Jaringan.b. Stratejik Bisnis Unit.c. Stratejik Korporatd. Stratejik Fungsional
- Perbedaan antara Manajemen Stratejik dahulu dan kini adalaha. Dahulu berorientasi jangaka panjang, kini jangka pendek.b. Dahulu fokus pada pelanggan, kini pada produkc. Dahulu bentuk sederhana singkat padat, kini kompleksd. Strategi rekayasa
- Berikut ini ialah ciri-ciri dari jenis perusahaan Oligopoli dominan, yaitu sbb :a. Empat Perusahan terbesar menguasai 60 sd 100 %, interdepen di dalam penetapan hargab. Satu perusahaan menguasai 50 % sd 100 %c. Banyak pesaing, tetapi tidak ada yang menguasai lebih dari 10 sd 20 %d. Satu perusahaan mengusai 100 %
- Menurut Joe Bain, halangan memasuki pasar yang paling penting ialah :a. Skala Ekonomib. Persyaratan Modalc. Diferensiasi produkd. Keunggulan Biaya
- Yang dimaksud dengang phantom price war adalah:a. Penetapan harga secara sembunyib. Harga awal rendah, tetapi lalu ada biaya tambahanc. Ada perang harga terbuka dengan perusahaan pesaingd. Harga diberikan setinggi mungkin untuk memperoleh keuntungan
Jawaban:
- d. Boston Consulting Group
- c. MDTI terdiri dari 9 Sel
- a. Produk, Pasar, dan Teknologi
- c. Strategi integrasi vertikal
- a. Diversifikasi konsentrik
- c. Memperbaikai posisi pedoman kas
- b. Memiliki intervensi terhadap semua unit perjuangan strategis
- b. Kemampuan Korporat menghasilkan profit
- b. Sistem Pengendalian Keuangan
- a. Strategi pertumbuhan
- b. Strategi integrasi horisontal
- a. Negara sedang berkembang
- a. Intervensi pemerintah untuk pemerataan pembangunan
- a. Pasar Monopoli
- c. Lingkungan Bisnis dan Lingkungan Internal sebagai determinan
- b. Stratejik Bisnis Unit.
- a. Dahulu berorientasi jangaka panjang, kini jangka pendek.
- b. Satu perusahaan menguasai 50 % sd 100 %
- c. Diferensiasi produk
- b. Harga awal rendah, tetapi lalu ada biaya tambahan