Penilaian - Soal Dan Jawaban

Latihan Soal Pilihan Ganda Tentang Penilaian Lengkap Jawaban
  1. Instrumen yang diguanakan untuk menilai sikap siswa dalam proses pembelajaran adalah:
    a. Pedoman observasi
    b. Kuesioner
    c. Pedoman wawancara
    d. Tes hasil belajar
  2. Untuk mengetahui prestasi berguru yang dicapai oleh semua akseptor didik pada satu rombongan berguru sanggup dilakukan dengan menghitung nilai;
    a. Mean
    b. Modus
    c. Median
    d. Simpangan baku
  3. Standar penilaian pendidikan merupakan contoh bagi guru dalam melaksanakan
    a. Penilaian hasil berguru akseptor didik
    b. Penilaian proses pembelajaran yang dilakukan guru
    c. Penilaian silabus dan RPP
    d. Penilaian standar kompetensi lulusan
  4. Penilaian yaitu penafsiran hasil pengukuran dan penentuan pencapaian hasil belajar. Penilaian sanggup berupa hasil berguru akseptor didik yang tidak dipengaruhi oleh kepentingan penilai, perbedaan latar belakang agama, sosial-ekonomi, budaya, bahasa, gender, dan relasi emosional. Cara penilaian tersebut mengacu pada aspek penilaian…. 
    a. Objektivitas.
    b. Transparan
    c. Bermakna
    d. Menyeluruh
  5. Ketika Anda tahu bahwa guru telah berhasil atau tidak dalam acara pembelajaran, apa yang Anda lakukan?
    a. Membuat laporan keberhasilan/ketidakberhasilan
    b. Menyampaikan laporan ke atasannya
    c. Menyusun rencana tindak lanjut
    d. Menyusun laporan hasil pemantauan
  6. Upaya merancang pengayaan bagi perserta didik yang mencapai ketuntasan berguru optimal tampak dalam acara guru sebagai berikut:
    a. Memberikan embel-embel materi berupa sumber bimbing dari pengarang yang berbeda
    b. Memberikan test embel-embel dengan tingkat kesukaran lebih tinggi
    c. Memberikan embel-embel sumber bacaan yang lebih mendalam dan tingkat variasi yang tinggi berikut instrument testnya yang sesuai
    d. Diberikan materi materi bimbing yang lebih tinggi tingkatannya dan mengerjakan soal-soal yang mempunyai kesulitan tinggi 
  7. Kriteria keberhasilan berguru siswa ditentukan dengan memakai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). KKM yaitu rata-rata setiap unsur dari kriteria yang ditentukan. Untuk memilih KKM diharapkan faktor-faktor…. 
    a. Kompleksitas indikator, daya dukung, dan kemampuan guru
    b. Kemampuan guru, sarana/prasarana, dan intake siswa
    c. Kompleksitas indikator, daya dukung, dan intake siswa
    d. Kemampuan guru, tingkat kesulitan kompetensi dasar, dan intake siswa
  8. Fungsi KKM yaitu sebagai berikut, kecuali....
    a. Sebagai contoh akseptor didik dalam menyiapkan diri mengikuti penilaian mata pelajaran
    b. Merupakan sasaran satuan pendidikan dalam pencapaian kompetensi tiap mata pelajaran
    c. Dapat dipakai sebagai bab dari komponen dalam melaksanakan penilaian agenda pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah.
    d. Sebagai acara pengambilan keputusan yang sanggup dilakukan melalui metode kualitatif atau kuantitatif. 
  9. Fungsi indikator dijadikan sebagai penanda dalam…. 
    a. Pencapaian standar kompetensi
    b. Pencapaian kompetensi dasar.
    c. Pencapaian tujuan pembelajaran
    d. Pencapaian standar kelulusan
  10. Untuk memilih tindak lanjut pembelajaran, tindakan yang perlu dilakukan guru adalah;
    a. Menilai tingkat pencapaian hasil berguru siswa
    b. Menambah materi pelajaran baru 
    c. Mengetahui jumlah siswa yang tidak akan mengikuti agenda tindak lanjut
    d. Memilih waktu yang sempurna untuk melaksanakan agenda tindak lanjut
Kunci Jawabannya Klik Disini

Subscribe to receive free email updates: