Soal Kelas 4 Tema 5 Ppkn Kd 3.1 Mengetahui Makna Hubungan Simbol Dengan Sila-Sila Pancasila

Berikut ini ialah pola latihan soal ulangan kelas 4 tema 5 muatan pelajaran PPKn KD 3.1 Memahami makna kekerabatan simbol dengan sila-sila Pancasila yang sanggup digunakan selaku acuan bagi pendidik maupun penerima didik. Berikut pola soal ulangan PPKn KD 3.1 Revisi Kurikulum 2013. 

(Level Kognitif C1)
Lambang dari sila keempat Pancasila yakni … 
A. Rantai 
 B. Pohon Beringin 
C. Kepala Banteng 
 D. Padi dan Kapas

Bunyi dari sila kelima Pancasila yakni … 
A. Persatuan Indonesia 
B. Ketuhanan yang maha esa 
C. Kemanusiaan yang adil dan beradab 
D. Keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia 

Perilaku yang cocok dengan sila kelima Pancasila yakni … 
A. Melakukan musyawarah untuk mendapatkan keputusan bersama 
B. Mengedepankan sikap adil antara sesama manusia 
C. Membantu keluarga, kawan dan saudara yang mengalami kesulitan 
D. Menerapkan toleransi antar umat beragama 

Perhatikan gambar berikut ini ! 
Berikut ini ialah pola latihan soal ulangan kelas  Soal Kelas 4 Tema 5 PPKn KD 3.1 Memahami makna kekerabatan simbol dengan sila-sila Pancasila
Sila yang cocok dengan ilustrasi gambar tersebut adala sila ke …. 
A. 2 
B. 3 
C. 4 
D. 5 

(Level Kognitif C2) 
Makna yang terdapat pada sila keempat dalam kehidupan sehari-hari yakni …. 
A. Mengimani adanya Tuhan yang Maha Esa serta mematuhi perintah dan menjauhi larangan-Nya 
B. Mengakui persamaan hak, keharusan dan kedudukan siapa pun sama di mata hukum, agama, sosial, dan lainnya 
C. Saling melakukan pekerjaan sama mempertahankan keutuhan NKRI dengan berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila 
D. Mengedepankan tolerasi dan keadilan dalam mengemukakan dan mendengar pertimbangan dalam musyawarah 

(Level Kognitif C3)
Perhatikan gambar berikut ! 
Berikut ini ialah pola latihan soal ulangan kelas  Soal Kelas 4 Tema 5 PPKn KD 3.1 Memahami makna kekerabatan simbol dengan sila-sila Pancasila
Budi murka dan membentak Amir yang secara tidak sengaja menginjak kakinya. 
Apakah Budi telah bijak dalam menyelesaikan masalah? 
Jawaban yang sempurna untuk menjawab pertanyaan tersebut yakni …. 
A. sudah, Langkah yang ditangani Budi terhadap Amir sangatlah sempurna dan terpuji 
B. belum, sebaiknya Budi tidak pribadi murka terhadap Amir sebab semua permasalahan ada jalan keluar 
C. Amir dan Budi telah merefleksikan sikap yang cocok dengan sila Pancasila 
D. belum, sebaiknya Budi secepatnya meninggalkan Amir dan melaporkan terhadap orangtua Budi

Soal Kelas 4 Tema 5 ini sanggup dijadikan naskah soal untuk Penilaian Harian (PH), Penilaian Akhir Semester atau soal PAS.

Subscribe to receive free email updates: