Soal Analisis Kasus Bisnis Lengkap Jawaban

Latihan Soal Pilihan Ganda Materi Analisis Kasus Bisnis Beserta Jawaban
  1. Rokok Marlboro memberi gambaran lelaki jantan (macho). Sedangkan rokok A Mild menggambarkan perokok yang sadar kesehatan. Kedua gambaran rokok tersebut memperlihatkan gambaran ...
    a. Atribut
    b. Manfaat
    c. Kepribadian
    d. Pasar sasaran/konsumen
  2. Salah satu manfaat dari kontribusi merek bagi produsen ialah ...
    a. Produk gampang dikenali
    b. Menurunkan gambaran perusahaan
    c. Memudahkan pemalsuan
    d. Mempersulit komunikasi pemasaran
  3. Penawaran kendaraan beroda empat yang terdiri dari beberapa varian berbeda merupakan penetapan harga bauran produksi seni administrasi ...
    a. Product line pricing
    b. Optional feature pricing
    c. Captive product pricing
    d. Two part pricing
  4. Pemilihan segmentasi pasar dengan spesialisasi produk berarti ...
    a. Pemasar menentukan beberapa segmen yang dianggap signifikan
    b. Pemasar berkonsentrasi pada produk tertentu untuk melayani beberapa segmen
    c. Pemasar berkonsentrasi melayani aneka macam kebutuhan dari suatu kelompok pasar tertentu
    d. Pemasar melayani seluruh kelompok segmen dengan semua produk yang dibutuhkan
  5. Strategi Sampoerna yang menciptakan beberapa jenis rokok sesuai dengan kebutuhan setiap segmen disebut ...
    a. Segmen tunggal
    b. Spesialisasi selektif
    c. Spesialisasi produk
    d. Spesialisasi pasar
  6. Strategi positioning yang mengaitkan produk berdasarkan atribut atau karakteristik spesifik produk ialah positioning berdasarkan ...
    a. Ciri-ciri khusus
    b. Manfaat
    c. Kategori pemakai
    d. Disosiasi kelas produk
  7. Pada ketika positioning tidak sempurna lagi, perlu dilakukan repositioning jikalau menghadapi keadaan berikut ...
    a. Selera konsumen tetap
    b. Produk pesaing diposisikan berdampingan dengan kita
    c. Ditemukan kelompok pasar gres yang potensial
    d. Terjadi kesalahan positioning sebelumnya
  8. Salah satu hal yang sanggup disimpulkan dari definisi diferensiasi berdasarkan Kotler ialah ...
    a. Penetapan sekumpulan persamaan
    b. Perbedaan merupakan nilai penting bagi konsumen
    c. Perbedaan tigak bisa membedakan dengan produk pesaing
    d. Tidak ada yang benar
  9. Produk yang merupakan sekumpulan atribut atau kondisi umum apabila konsumen membeli produk disebut produk ...
    a. Generik
    b. Diharapkan
    c. Diperluas
    d. Potensial
  10. Penentuan lokasi dengan menghitung titik pusat lokasi distribusi yang sanggup meminimalkan biaya melalui sistem koordinat disebut ... 
    a. Center of Gravity Method 
    b. Locational Break Event Analysis 
    c. The Factor Rating Method 
    d. Transportation
  11. Economies of Scale terjadi ketika perusahaan beroperasi dengan output tinggi tetapi biaya rendah. Keadaan ini sanggup terjadi dengan syarat ...
    a. Biaya tetap disebar dalam unit yang kecil
    b. Biaya operasi meningkat secara linier dengan tingkat output
    c. Quantity discounts tidak berlaku dalam pembelian material
    d. Efisiensi operasi meningkat seiring dengan pengalaman yang diperoleh tenaga kerja
Jawabannya Klik Disini

Subscribe to receive free email updates: