Soal Pengembangan Produk Lengkap Jawaban

Latihan Soal Pilihan Ganda Materi Pengembangan Produk Beserta Jawaban
  1. Pihak yang mendapat produk dari pedagang besar dan menjualnya kepada akonsumen disebut ....
    a. Grosir
    b. Perantara khusus
    c. Perwakilan
    d. Pedagang eceran
  2. Salah satu keterbatasan pembelanjaan secara online adalah..
    a. Pembeli merasa kurang nyaman alasannya internet hanya bisa memperlihatkan informasi dan visualisasi produk, bukan secara fisik.
    b. Biaya pemesanan barang melalui internet sangat mahal kalau dibandingkan dengan membeli langsung
    c. Pemesanannya memakan waktu usang sehingga konsumen merasa jenuh
    d. Produk yang dipasarkan bisa ditiru oleh para pesaing
  3. Mode pengiriman barang yang cepat namun sangat mahal serta pengiriman hanya sanggup dilakukan dalam jumlah tertentu merupakan ciri pengiriman melalui ....
    a. Truck
    b. Kereta api
    c. Kapal laut
    d. Pesawat udara
  4. Kelebihan-kelebihan dari pemilihan mode transportasi jalan darat untuk menyalurkan produk ke konsumen adalah...
    a. Membutuhkan waktu pengiriman yang usang hingga ke konsumen
    b. Biaya yang dikeluarkan sangat mahal
    c. Barang sanggup dikirim ke hampir semua lokasi dalam pulau.
    d. Hemat biaya dan menguntungkan
  5. Berikut ialah bidang-bidang fungsional yang turut menghipnotis keputusan produk, yaitu…
    a. Unit pemasaran, keuangan dan SDM
    b. Para distributor, biro dan pengecer
    c. Rekan bisnis, distributor dan konsumen
    d. Pesaing, rekan bisnis dan konsumen
  6. Fase-fase yang dipakai oleh perusahaan dalam membuatkan produk gres secara umum meliputi..
    a. Mencari ide, merumuskan konsep dan melaksanakan uji coba
    b. Pengembangan konsep, desain produk, dan uji coba
    c. Mencari ide, membuatkan konsep dan melaksanakan ujicoba
    d. Pengembangan konsep, uji coba dan melaksanakan evaluasi
  7. Sekumpulan proses, metode, dan peralatan yang dipakai untuk memproduksi barang dan jasa merupakan pengertian sempit dari …
    a. Produksi
    b. Pabrik
    c. Teknologi
    d. Industri
  8. Pengertian teknologi berdasarkan Schroeder, dalam arti sempit ialah ...
    a. Ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi manusia
    b. Aplikasi ilmu pengetahuan untuk memecahkan permasalahan manusia
    c. Sekumpulan proses, metode, dan peralatan yang dipakai untuk memproduksi barang dan jasa
    d. Proses dan peralatan yang dipakai mendesain produk
  9. Strategi umum bersaing yang dikemukakan Porter, salah satunya ialah adanya kemampuan perusahaan untuk menyediakan nilai yang unik dan superior kepada pembeli dalam hal kualitas produk, fitur-fitur khusus, dan layanan purna jual, berdasarkan Porter disebut sebagai strategi....
    a. Persaingan harga
    b. Persaingan bebas
    c. Kepemimpinan biaya
    d. Diferensiasi
  10. Penetapan biaya rendah yang bertujuan untuk menguasai pasar yang luas, namun masih tetap memperlihatkan laba yang memuaskan, berdasarkan Porter disebut sebagai seni administrasi ....
    a. Fokus biaya
    b. Kepemimpinan biaya
    c. Diferensiasi
    d. Fokus diferensiasi
  11. Inovasi dalam arti luas ialah ....
    a. Aplikasi praktik dan komersialisasi penemuan-penemuan
    b. Aplikasi untuk sekedar menciptakan suatu produk baru
    c. Aplikasi mudah yang dipakai untuk menciptakan suatu produk
    d. Aplikasi praktik pembuatan manufaktur
  12. Gabungan dari perjuangan kreatif indiviu, fungsi operasional dan acara organisasi, serta arsitektur perusahaan, merupakan proses…
    a. Inovasi
    b. Radikalisasi produk
    c. Revolusi industri
    d. Kreatifitas perusahaan
  13. Inovasi minor terjadi apabila ada ….
    a. Peningkatan penggunaan teknologi
    b. Peningkatan penggunaan modal
    c. Peningkatan penggunaan tenaga kerja
    d. Peningkatan penggunaan biro penjualan
  14. Inovasi merupakan rangkaian simultan pengetahuan didalam tiga fungsi yang akan membangun dan membesarkan inovasi, merupakan penyataan dari …
    a. Model rangkaian simultan
    b. Model interaktif
    c. Model linear
    d. Medel kebetulan
  15. Inovasi yang mengubah sebagian besar proses yang sudah ada, merupakan bentuk penemuan …
    a. Minor
    b. Radikal
    c. Inovasi aktif
    d. Sedang
  16. Suatu bentuk kolaborasi yang bersifat lebih fleksibel sehingga perusahaan sanggup memperluas kolaborasi tersebut dari waktu ke waktu apabila dirasa diharapkan disebut ….
    a. Outsourcing
    b. Joint venture
    c. Kolaborasi
    d. Klaster industri
  17. Karena tidak sedikit biaya yang dikeluarkan untuk membuatkan suatu produk baru, maka dalam upaya pengembangannya dibutuhkan kerjasama internal, yaitu....
    a. Adanya kerjasama antar sesama perusahaan pengembang produk sejenis
    b. Adanya kerjasama antar departemen dalam perusahaan
    c. Adanya kerjasama lintas sektoral
    d. Kerjasama dengan para biro penjualan
  18. Kegiatan mengurutkan produk secara menurun berdasarkan bantuan rupiah individu masing-masing produk bagi perusahaan, disebut…..
    a. Aliansi Strategik
    b. Penentuan Produk Baru
    c. Analisis produk berdasarkan nilai
    d. Proses Perencanaan Produk
  19. Fokus pada permasalahan yang sedikit tetapi penting dan bukan pada permasalahan yang banyak tetapi sepele untuk diterapkan pada bauran produk, disebut sebagai prinsip....
    a. Partisipasi
    b. Pelayanan
    c. Pareto
    d. Probabilitas
  20. Pendekatan pasar dan produk yang fundamental dengan memperhatikan para pesaing untuk menentukan peluang-peluang pasar yang ada, merupakan pengembangan produk ditinjau dari aspek....
    a. Segmentasi pasar
    b. Perkembangan teknologi
    c. Platform produk
    d. Strategi bersaing
Jawabannya Klik Disini

Subscribe to receive free email updates: