Latihan Soal Pilihan Ganda Materi Pengembangan Produk Beserta Jawaban
- Pihak yang mendapat produk dari pedagang besar dan menjualnya kepada akonsumen disebut ....a. Grosirb. Perantara khususc. Perwakiland. Pedagang eceran
- Salah satu keterbatasan pembelanjaan secara online adalah..a. Pembeli merasa kurang nyaman alasannya internet hanya bisa memperlihatkan informasi dan visualisasi produk, bukan secara fisik.b. Biaya pemesanan barang melalui internet sangat mahal kalau dibandingkan dengan membeli langsungc. Pemesanannya memakan waktu usang sehingga konsumen merasa jenuhd. Produk yang dipasarkan bisa ditiru oleh para pesaing
- Mode pengiriman barang yang cepat namun sangat mahal serta pengiriman hanya sanggup dilakukan dalam jumlah tertentu merupakan ciri pengiriman melalui ....a. Truckb. Kereta apic. Kapal lautd. Pesawat udara
- Kelebihan-kelebihan dari pemilihan mode transportasi jalan darat untuk menyalurkan produk ke konsumen adalah...a. Membutuhkan waktu pengiriman yang usang hingga ke konsumenb. Biaya yang dikeluarkan sangat mahalc. Barang sanggup dikirim ke hampir semua lokasi dalam pulau.d. Hemat biaya dan menguntungkan
- Berikut ialah bidang-bidang fungsional yang turut menghipnotis keputusan produk, yaitu…a. Unit pemasaran, keuangan dan SDMb. Para distributor, biro dan pengecerc. Rekan bisnis, distributor dan konsumend. Pesaing, rekan bisnis dan konsumen
- Fase-fase yang dipakai oleh perusahaan dalam membuatkan produk gres secara umum meliputi..a. Mencari ide, merumuskan konsep dan melaksanakan uji cobab. Pengembangan konsep, desain produk, dan uji cobac. Mencari ide, membuatkan konsep dan melaksanakan ujicobad. Pengembangan konsep, uji coba dan melaksanakan evaluasi
- Sekumpulan proses, metode, dan peralatan yang dipakai untuk memproduksi barang dan jasa merupakan pengertian sempit dari …a. Produksib. Pabrikc. Teknologid. Industri
- Pengertian teknologi berdasarkan Schroeder, dalam arti sempit ialah ...a. Ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi manusiab. Aplikasi ilmu pengetahuan untuk memecahkan permasalahan manusiac. Sekumpulan proses, metode, dan peralatan yang dipakai untuk memproduksi barang dan jasad. Proses dan peralatan yang dipakai mendesain produk
- Strategi umum bersaing yang dikemukakan Porter, salah satunya ialah adanya kemampuan perusahaan untuk menyediakan nilai yang unik dan superior kepada pembeli dalam hal kualitas produk, fitur-fitur khusus, dan layanan purna jual, berdasarkan Porter disebut sebagai strategi....a. Persaingan hargab. Persaingan bebasc. Kepemimpinan biayad. Diferensiasi
- Penetapan biaya rendah yang bertujuan untuk menguasai pasar yang luas, namun masih tetap memperlihatkan laba yang memuaskan, berdasarkan Porter disebut sebagai seni administrasi ....a. Fokus biayab. Kepemimpinan biayac. Diferensiasid. Fokus diferensiasi
- Inovasi dalam arti luas ialah ....a. Aplikasi praktik dan komersialisasi penemuan-penemuanb. Aplikasi untuk sekedar menciptakan suatu produk baruc. Aplikasi mudah yang dipakai untuk menciptakan suatu produkd. Aplikasi praktik pembuatan manufaktur
- Gabungan dari perjuangan kreatif indiviu, fungsi operasional dan acara organisasi, serta arsitektur perusahaan, merupakan proses…a. Inovasib. Radikalisasi produkc. Revolusi industrid. Kreatifitas perusahaan
- Inovasi minor terjadi apabila ada ….a. Peningkatan penggunaan teknologib. Peningkatan penggunaan modalc. Peningkatan penggunaan tenaga kerjad. Peningkatan penggunaan biro penjualan
- Inovasi merupakan rangkaian simultan pengetahuan didalam tiga fungsi yang akan membangun dan membesarkan inovasi, merupakan penyataan dari …a. Model rangkaian simultanb. Model interaktifc. Model lineard. Medel kebetulan
- Inovasi yang mengubah sebagian besar proses yang sudah ada, merupakan bentuk penemuan …a. Minorb. Radikalc. Inovasi aktifd. Sedang
- Suatu bentuk kolaborasi yang bersifat lebih fleksibel sehingga perusahaan sanggup memperluas kolaborasi tersebut dari waktu ke waktu apabila dirasa diharapkan disebut ….a. Outsourcingb. Joint venturec. Kolaborasid. Klaster industri
- Karena tidak sedikit biaya yang dikeluarkan untuk membuatkan suatu produk baru, maka dalam upaya pengembangannya dibutuhkan kerjasama internal, yaitu....a. Adanya kerjasama antar sesama perusahaan pengembang produk sejenisb. Adanya kerjasama antar departemen dalam perusahaanc. Adanya kerjasama lintas sektorald. Kerjasama dengan para biro penjualan
- Kegiatan mengurutkan produk secara menurun berdasarkan bantuan rupiah individu masing-masing produk bagi perusahaan, disebut…..a. Aliansi Strategikb. Penentuan Produk Baruc. Analisis produk berdasarkan nilaid. Proses Perencanaan Produk
- Fokus pada permasalahan yang sedikit tetapi penting dan bukan pada permasalahan yang banyak tetapi sepele untuk diterapkan pada bauran produk, disebut sebagai prinsip....a. Partisipasib. Pelayananc. Paretod. Probabilitas
- Pendekatan pasar dan produk yang fundamental dengan memperhatikan para pesaing untuk menentukan peluang-peluang pasar yang ada, merupakan pengembangan produk ditinjau dari aspek....a. Segmentasi pasarb. Perkembangan teknologic. Platform produkd. Strategi bersaing
Jawabannya Klik Disini