Soal Pidato Lengkap Jawaban

Latihan Soal Pilihan Ganda Materi Pidato Lengkap Jawaban
  1. Kalimat pengantar yang sempurna untuk mengawali pembacaan naskah pidato ialah ... 
    a. Hadirin yang saya hormati, berikut ini saya sampaikan pidato Bapak 
    b. Hadirin yang saya hormati, saya akan memberikan pidato yang ditulis oleh Bapak 
    c. Hadirin yang saya hormati, izinkanlah saya memberikan pidato yang berjudul 
    d. Hadirin yang saya hormati, untuk menghemat waktu, oke saya bacakan pidato ini. 
  2. Sekolah Menengah Pertama Harapan Mulia melakukan peresmian ketua OSIS yang gres terpilih. Erwan sebagai ketua OSIS Sekolah Menengah Pertama Harapan Mulia yang gres terpilih menunjukkan pidato sambutan.
    Bagian pembukan pidato yang sempurna sesua ilustrasi tersebut yakni ...
    a. Pada kesempatan yang baik ini, marilah kita bersyukur kepada Tuhan YME alasannya yakni kita masih dilimpahkan kesehatan sehingga kita sanggup melakukan peresmian OSIS.
    b. Saya berharap kepemimpinan saya ke depan, saya tetap mohon dukungan. Dengan begitu akan tercipta suasana yang kondusif.
    c. Saya memberikan ribuan kata maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati Bapak dan Ibu serta teman-teman.
    d. Bapak dan Ibu yang kami hormati, puji syukur kepada Tuhan alasannya yakni kita dipertemukan dalam suasana yang senang ini. Tujuan kami tiba ingin menunjukkan bingkisan.
  3. Berikut ini yakni hal-hal yang harus ada dalam naskah pidato:
    1. Salam penutup
    2. Isi pidato
    3. Pembuka
    4. Penutup
    5. Salam pembuka
    Tata urutan yang baik dalam naskah pidato adalah….
    a. 3-5-2-1-4
    b. 5-3-2-4-1
    c. 3-5-2-4-1
    d. 5-3-2-1-4
  4. Setiap tanggal 22 Desember Sekolah Menengah Pertama Darma Raya memperingati hari Ibu. Peringatan diisi dengan banyak sekali perlombaan.
    Penutup pidato yang sempurna sesuai ilustrasi tersebut yakni ...
    a. Tidak ada bagi kita untuk tidak memperingati hari Ibu. Hari Ibu akan jatuh setiap tanggal 22 desember. Kami pun akan memperingatinya,
    b. Perjuangan seorang ibu untuk membersarkan anak-anaknya tidak cukup hanya dibalas dengan peringatan hari ibu. Jauh lebih dalam peringatan ini dimaksud untuk mengenang, menghargai, dan menghormati seorang ibu.
    c. Demikian pidato ini. Semoga peringatan Hari Ibu ini sanggup dijadikan momen rasa cinta kita kepada Ibu. Jika ada yang kurang berkenan, mohon maaf.
    d. Tugas seorang ibu memang berat. Dari mengurus kebutuhan sehari-hari keluarga hingga mencuci pakaian. Tiap pagi ibu akan bangkit lebih awal dan istirahat tidur terakhir.
  5. Berikut yakni langkah-langkah persiapan pidato, kecuali....
    a. Mencari tahu wawasan pendengar pidato secara umum
    b. Mencari tahu biaya yang akan disediakan
    c. Mengetahui jenis pidato dan temanya
    d. Menyiapkan bahan-bahan dan perlengkapan pidato
  6. Ketua Tim Penggerak PKK Kodya Jakarta Timur memberikan perlunya pengolahan sampah rumah tangga biar sanggup dimanfaatkan baik sebagai kompos maupun kerajinan rumah tangga.
    Pembuka pidato yang sempurna sesuai dengan ilustrasi tersebut yakni ...
    a. Kompos rumah tangga yakni sampah atau limbah yang berasal dari taman, halaman maupun meja makan maupun limbah rumah tangga lainnya, tidak selalu harus dibuang.
    b. Puji syukur kita hingga Tuhan Yang Maha Esa, sehingga sanggup berkumpul dalam rangka memberikan perlunya pengolahan sampah. Jangan disangka sampah itu tidak ada manfaatnya. Kalau kita jeli sustru sampah sanggup bermanfaat untuk kehidupan manusia.
    c. Sebagai masyarakat yang peduli lingkungan, kita sanggup mengelola sampah sehingga lebih bermanfaat. Langkah pertama yang sanggup kita lakukan ialah memisahkan antara sampah organik dengan sampah non-organik.
    d. Demikian yang sanggup saya sampaikan, bahwa cara pembuatan dan pengolahan kompos cukup sederhana, dengan menciptakan lubang galian di tanah dan menyimpan sampah organik dari rumah tangga selama kurun waktu tertentu.
  7. Dalam program penglepasan siswa Sekolah Menengah Pertama Cempaka, Ahmad menunjukkan pidato sambutan mewakili siswa Kelas VII dan VIII. Bagian isi pidato Ahmad yang sempurna yakni ...
    a. Pertahankan prestasi kalian, biar orang bau tanah kalian semakin bangga. Harapan saya,kalian lebih sukses pada masa mendatang.
    b. Pada kesempatan yang baik ini, saya ucapkan terima kasih. Semoga segala pengorbanan kalian, menerima imbalan dari Tuhan.
    c. Berjuanglah terus hingga titik darah penghabisan. Seperti kata bijak, di mana ada kemauan, niscaya ada jalan kesuksesan. 
    d. Kami mengucapkan selamat dan sukses untuk Kakak. Semoga di jenjang yang lebih tinggi, Kakak lebih sukses.
  8. Saya mengucapkan selamat dan terima kasih atas kehadiran teman-teman dalam acara ekspo seni dan kreativitas dalam rangka menyambut adik-adik siswa kelas tujuh yang baru.... Apabila dalam penyelenggaraan ini banyak kekurangan, panitia mohon maaf.
    Kalimat yang sempurna untuk melengkapi teks pidato yang rumpang tersebut yakni ...
    a. Akirnya kami atas nama panitia mengucapkan selamat mengunjungi ekspo seni dan kreativitas ini.
    b. Puji syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Tuhan yang telah menunjukkan kesehatan sehingga sanggup menyelenggarakan acara ini.
    c. Demikian sambutan dari saya selaku ketua panita, semoga ekspo seni dan kreativitas siswa ini bermanfaat bagi semua.
    d. Pameran buku ini merupakan jadwal tahunan osis dalam rangka memotivasi para siswa biar gemar membaca.
  9. Pidato yang dilakukan secaa impulsif disebut dengan metode.....
    a. Impromttu
    b. Manuskrip
    c. Memorier
    d. Membaca naskah
  10. Sekolah ini layak menjadi teladan dan daerah bertanya perihal suksesnya mewujudkan kebersihan dan keindahan. Semua ini terwujud alasannya yakni hasil binaan dari para guru, tokoh agama, tokoh masyarakat di lingkungan sekolah kita ini.
    Predikat juara, piagam penghargaan, dan hadiah sudah kita raih. Namun, yang terpenting yakni bagaimana kolaborasi dan kekompakan mewujudkan sekolah bersih, berseri, hijau, aman, nyaman, dan menyenangkan ini, kita pertahankan.
    Bagian epilog untuk teks pidato tersebut yakni ...
    a. Demikian sambutan singkat ini, mohon maaf jikalau ada kekurangan. Akhir kata perlu diingat, "Menjadi juara itu simpel diraih tetapi sulit untuk dipertahankan."
    b. Siswa sekalian, sekian dulu sambutan ini, dengan cita-cita di kemudian hari sekolah-sekolah di sekitar kita juga memperoleh juara sebagaimana yang kita dapatkan hari ini.
    c. Demikianlah kesan yang saya dapatkan. Semoga lingkungan sekolah kita sanggup mencontoh lingkungan sekolah lainnya.
    d. Bapak-ibu yang kami hormati cukup sekian dulu pesan ini kami sampaikan. Mohon maaf hadiah yang kita dapatkan dari kejuaraan ini jauh dari yang kita perkirakan.
  11. Persiapan pertama yang harus dlakukan sebelum berpidato adalah......
    a. Mensortir materi. 
    b. Mengumpulkn bahan
    c. Menentukan topik atau tujuan pidato
    d. Pemahaman dan penghayatan materi
Jawabannya Klik Disini

Subscribe to receive free email updates: