Soal Sikap Konsumen Lengkap Jawaban

Latihan Soal Pilihan Ganda Materi Perilaku Konsumen Beserta Jawaban
  1. Kelompok orang yang pindah ke luar kota tetapi masih pulang pergi ke daerah pekerjaan di kota dengan honor yang tinggi.Dalam membagi pasar kaya kelompok orang tersebut sebagai ...
    a. Suburban transplants
    b. Equity-rich suburban expatriates
    c. City folks with country homes
    d. Welthy landowners
  2. Cara dimana kehidupan sosial dibuat dalam dalam sistem budaya disebut..
    a. Ekologi
    b. Struktur sosial
    c. Ideolog
    d. Struktur budaya
  3. Walaupun tiap budaya berbeda tapi ada empat dimensi yang muncul untuk menjelaskan perbedaannya, salah satunya adalah...
    a. Uncertainty avoidance
    b. Invented
    c. Budaya dipelajari
    d. Budaya diyakini
  4. Agar sanggup mempunyai efek yang besar lengan berkuasa dalam sebuah masyarakat maka budaya harus diimplementasikan dan disebarluaskan oleh banyak orang dalam masyarakat tersebut.
    a. Diyakini
    b. Dipelajari
    c. Ditemukan
    d. Dilestarikan
  5. Roti merupakan makanan pokok bagi warga negara negara barat menyerupai Amerika, Inggris, namun roti tidak menjadi makanan pokok di negara AsiA. Hal tersebut merupakan pola dari...
    a. Budaya diyakini
    b. Budaya itu serupa tapi tidak sama
    c. Budaya dipelajari
    d. Budaya itu ditemukan
  6. Di India kaum perempuan masih kurang kiprahnya dalam keluarga jikalau mempunyai anak perempuan dan masih diangganggap sebagai beban alasannya ialah aturan-aturan moral yang berlaku terhadap perempuan, contohnya mas kawin yang harus dibayar pihak perempuan untuk sanggup menikah. Hal ini merupakan pola dari...
    a. Individualism
    b. Uncertainty avoidance
    c. Power distance
    d. Masculinity/femininity
  7. Konsumen ialah insan yang intinya tunduk pada kepentingan nya sendiri (self-service interests) dan terhadap perjuangan promosi para pemasar. Jika konsumen dipersepsikan sebagai pembeli yang cenderung menuruti kata hati dan tidak rasional, maka konsumen tersebut masuk dalam kategori….
    a. Perspektif Ekonomi
    b. Perspektif Kognitif
    c. Perspektif Pasif
    d. Perspektif Emosi
  8. Gold Star ialah pola merek yang dianggap konsumen tidak mempunyai keunggulan tertentu. Menurut daftar merek hal tersebut termasuk dalam kelompok….
    a. Rangkaian merek yang tidak layak
    b. Rangkaian merek yang tidak aktif
    c. Rangkaian merek yang diminati
    d. Rangkaian merek yang tidak laku
  9. Pada ketika konsumen menyadari adanya kebutuhan yang mungkin sanggup terpuaskan dengan membeli atau mengkonsumsi suatu produk merupakan ….
    a. Pencarian info sebelum pembelian
    b. Pengenalan Masalah
    c. Evaluasi alternative
    d. Keputusan pembelian
  10. Keputusan pembelian yang dilakukan konsumen terkait dengan tiga jenis pembelian, berikut yang bukan termasuk ketiga jenis pembelian tersebut adalah…
    a. Pembelian ujicoba
    b. Pembelian kembali/berulang
    c. Pembelian berdasarkan janji jangka panjang
    d. Pembelian berdasarkan janji jangka pendek
  11. Untuk meningkatkan penjualan, perusahaan melaksanakan komunikasi dengan memakai iklan cetak/non cetak yang dirancang secara kreatif. Namun secara tidak sadar pengiklan kadang terjebak dalam pelanggaran norma dan etika beriklan. Contoh dari iklan tersebut adalah...
    a. Dengan memakai perempuan sexy atau lelaki kekar
    b. Keluarga yang harmonis
    c. Pemandangan alam
    d. Acara piknik
  12. Salah satu dari model sikap konsumen adalah....
    a. Model mikro ekonomi
    b. Model makro ekonomi
    c. Model tradisional
    d. Model kontemporer
  13. Sikap sanggup dipakai sebagai alat untuk melindungi ego atau gambaran diri seseorang dari ancaman. Makara verbal yang ditunjukan oleh seseorang terkadang merupakan kebalikan dari persepsinya terhadap sikap yang seharusnya dimilikinyA. Hal ini termasuk dalam fungsi sikap....
    a. Fungsi penyesuaian
    b. Fungsi ego-defensif
    c. Fungsi verbal nilai
    d. Fungsi pengetahuan
  14. Konsumerisme dipandang sebagai seperangkat kegiatan pemerintah, bisnis, organisasi independen, dan konsumen yang peduli, dengan maksud melindungi hak-hak konsumen. Pengertian ini disampaikan oleh.....
    a. Loudon dan Bitta
    b. Mowen dan Minor
    c. Stuart dan F.J. Schlink
    d. Amstrong dan Kotler
  15. Motivasi yang dipakai untuk memahami atau menyimpulkan penyebab dari aneka macam insiden ialah termasuk salah satu efek utama motivasi yang didefinisikan oleh…
    a. McClelland
    b. McGuire
    c. Maslow
    d. Ernest Ditcher
  16. Bapak Hamid datang tiba menyampaikan bahwa ia ingin mempunyai rumah alasannya ialah selama ini hanya mengontrak terus, hal ini dalam tugas motivasi merupakan pola dari….
    a. Kebutuhan fisiologis
    b. Kebutuhan rasa aman
    c. Kebutuhan untuk mengidentifikasi tujuan
    d. Kebutuhan ego
  17. Studi mengenai sikap konsumen telah dilakukan oleh para ahli, salah satunya ialah Solomon yang mendefinisikan sikap konsumen sebagai....
    a. Perilaku yang diperlihatkan oleh konsumen dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi dan menghabiskan produk dan jasa yang mereka harapkan akan memuaskan kebutuhan mereka
    b. Proses pengambilan keputusan dan kegiatan fisik dalam mengevaluasi, memperoleh, memakai dan membuang barang atau jasa
    c. Studi mengenai pembelian dan pertukaran yang terkait dengan memperoleh mengonsumsi dan membuang barang,jasa,pengalaman dan ide-ide
    d. Studi terhadap proses yang dilalui oleh individu atau kelompok ketika memilih, membeli, memakai atau membuang suatu produk, jasa ,ide atau pengalaman untuk memuaskan kebutuhan dan harapan mereka
  18. Status sosial, gaya hidup dan kepribadian ialah merupakan pengelompokan konsumen berdasarkan…
    a. Pskografi
    b. Geografi
    c. Demografi
    d. Perilaku
  19. Merancang produk yang akan ditawarkan, tetapkan harga, dan bagaimana mengkomunikasikan produk serta menentukan cara untuk memberikan produk kepada konsumen apakah melalui mediator atau langsung.Hal ini disebut .....
    a. Rancangan bauran pemasaran
    b. Segmentasi pasar
    c. Penetuan sasaran pasar
    d. Analisis lingkungan pasar
  20. Seorang konsumen yang membeli barang/jasa untuk dipakai sendiri merupakan konsumen....
    a. Organisasi
    b. Individu
    c. Kelompok
    d. Bisnis
  21. Salah satu proses dalam penyusunan taktik pemasaran adalah…
    a. Analisis situasi
    b. Pengaturan pemasaran
    c. Merancang penawaran
    d. Mengembangkan pasar
Jawabannya Klik Disini

Subscribe to receive free email updates: