Latihan Soal Pilihan Ganda Materi Pemasaran Jasa Beserta Jawaban
- Menjaga stabiitas di beberapa area operasi tetapi sangat terbuka untuk mencari tahu peluang apasaja yang ada diluar sana; merupakan orientasi perusahaan untuk merencanakan sebuaha arah pertumbuhan yang merupakan orientasi taktik ?a. Prospectorb. Analyzersc. Reactord. Defenders
- Berikut tipe keadilan yang dibutuhkan pelanggan terhadap komplain yang mereka lontarkan kecuali ?a. Outcome Fairnessb. Procedural Fairnessc. Interactional Fairnessd. Internal fairness
- Cutomer Bonding ialah sebuah sistem gres yang berinisiatif untuk mempertahankan hubungan dengan setiap pelanggan atau calon pelanggan. Penyataan tersebut berupakan pendapat dari ?a. Richard Cross dan Jane Smithb. Aakerc. Brett Turnerd. Kotler
- Produk fisik yang disertai dengan satu atau beberapa jasa komplemen untuk meningkatkan daya tarik produk bagi para konsumen, dari klarifikasi diatas ialah pembagian terstruktur mengenai dari kotler (2003) yang termasuk dalam kategori penawaran produk ?a. Produk fisik murnib. Produk fisik dengan jasa pendukungc. Hybridd. Jasa Murni
- Kiat pemasaran dimana perusahaan tidak hanya harus bekerjasama dengan pelanggan, pemasok dan penyalur, tetapi ia harus juga bergabung dengan kumpulan kepentingan publik yang lebih besar. didalam bauran pemasaran pernyataan diatas termasuk kedalam aktifitas?a. Advertising (periklanan)b. Personal Sellingc. Sales Promotiond. Public Relation (PR)
- Berikut ialah faktor-faktor yang mempengaruhi sebuah perusahaan untuk memproduksi beberapa bab jasa untuk dirinya sendiri maupun meminta pihak lain melakukannya kecuali ?a. Kapasitas keahlian, kapasitas sumber daya, kapasitas waktub. Kapasitas waktu, kapasitas produksi, kapasitas konsumsic. Kepercayaan (trust), Kapasitas waktu, pengawasand. Kapasitas waktu, laba ekonomi(economic rewards), Kapasitas Sumber daya
- Jasa diadaptasi dengan spesifikasi dan kebutuhan pelanggan, merupakan tipe operasi jasa dalam sistem penyampaian jasa dalam bentuk operasi ?a. Proyekb. Batch (job shop)c. Lini (flow shop)d. Proses berkesinambungan (on going process)
- Mengurangi keragaman merupakan salah satu cara yang sanggup dipakai untuk mengubah skema proses jasa, apa kah kerugian dari mengurangi keragaman tersebut?a. Lebih susah untuk dikontrol dan diatur, harga yang ditawarkan belum tentu diminati oleh pelangganb. Bila terlalu komplek sanggup memusingkan pelanggan akan kualitas jasa yang ditawarkanc. Bila pesaing lain meluaskan jasa yang diberikan, maka sanggup menciptakan produsen menghadapi persaingan yang berat dan beresikod. Tidak fleksibel dalam mekanisme operasi, kurangnya pilihan pelanggan
- Strategi yang dipakai lebih pada spesialisasi, dimana setiap langkah yang diterapkan didapat dari sistim yang ada dan sumber daya yang difokuskan pada penawaran jasa yang lebih sempit. Pernyataan tersebut merupakan proses jasa yang memakai cara ?a. Mengurangi keragamanb. Meningkatkan keragamanc. Mengurangi kompleksitasd. Menigkatkan kompleksitas
- Harga didasarkan pada pertimbangan-pertimbangan atas seluruh jasa yang disediakan untuk konsumen dan atas potensi laba dimasa depan dalam jangka waktu tertentu ialah taktik dan taktik penentuan harga ?a. Flexible Pricingb. Relationship Pricingc. Discount Pricingd. Diversionary Pricing
- Komplain dari pelanggan yang mengharapkan hasil, atau kompensasi moneter, usul maaf, layanan bebas biaya dimasa yang akan dating disebut ?a. Outcome Fairnessb. Procedural Fairnessc. Interactional Fairnessd. Internal fairness
- Dimensi pengukuran kualitas yang berkaitan dengan timbulnya kemungkinan suatu produk mengalami keadaan tidak berfungsi (malfunction) pada suatu periode. Merupakan aspek ?a. Kinerja (Performance)b. Kesesuaian (Comformance)c. Kehandalan (Reliability)d. Keragaman Produk (Features)
- Kemampuan perusahaan untuk menunjukkan pelayanan sesuai yang dijanjikan secara akurat dan terpercaya, merupakan dimensi servqual ?a. Tangiblesb. Reliabilityc. Responsivenessd. Assurance
- Berikut, ialah langkah-langkah untuk berbagi komunikasi yang efektif yang dikemukan oleh Kotler (2004) kecuali ?a. Menentukan hasil-hasil penjualanb. Menentukan Tujuan Komunikasic. Menentukan bauran promosid. Menentapkan jumlah anggaran Promosi
- Berikut merupakan beberapa peranan periklanan dalam pemasaran jasa, Kecuali ?a. Membangun Kesadaran (awareness) terhadap keberadaan jasa yang ditawarkanb. Menambah pesaing sehingga persaingan antar perusahaan semakin ketatc. Untuk membujuk calon Customer untuk membeli atau memakai jasa tersebutd. Untuk menambah pengetahuan konsumen wacana jasa yang ditawarkan
- Perusahaan sebaiknya menentukan daerah akrab dengan konsumen sehingga gampang dijangkau, dengan kata lain harus strategis dan lokasi menjadi sangat penting, merupakan sesuatu yang mempengaruhi penentuanlokasi yang termasuk kedalam jenis interaksi ?a. Pemberi jasa mendatangi konsumenb. Pemberi jasa dan konsumen tidak bertemu secara langsungc. Konsumen mendatangi pemberi jasad. a, b dan c semuanya benar
- Praktek penentuan harga dimana konsumen membayar initial fee untuk hak mengkonsumsi layanan jasa tersebut dan membayar pula usage fee atau harga untuk setiap layanan jasa yang mereka konsumsi. Pernyataan berikut merupakan taktik dan penentuan harga penentuan harga dari ?a. Two-part tarrifb. Cost Plus Pricingc. Rate of return pricingd. Competitive Parity Pricing
- Harga ditentukan atas dasar nilai jasa yang dipersepsikan (perceived value) oleh segmen konsumen tertentua. Loss Leading Pricingb. Value Based Pricingc. Guaran tee Pricingd. Highprice maintenance Pricing
- Offset Pricing ialah ?a. Penentuan harga dengan adanya beberapa komponen harga yang “disembunyikan”. Harga yang tertera tidak sepenuhnyamerupakan harga selesai yang harus dibayar konsumenb. Pemberi jasa berani menunjukkan harga yang tinggi, alasannya ialah kalau harga turun, maka reputasi akan turunc. Harga awal ditetapkan pada harga yang murah, terkadang malah merugikan dengan tujuan jangka pendek yaitu untuk mendapat posisi dipasar atau menigkatkan pangsa pasard. Harga ditentukan menurut harga pemimpin pasar (market leader)
- Peak load Pricing ialah ?a. Penentuan harga dengan adanya beberapa komponen harga yang “disembunyikan”. Harga yang tertera tidak sepenuhnyamerupakan harga selesai yang harus dibayar konsumenb. Penentuan harga dimana pemberi layanan jasa menetapakan harga jasa lebih mahal pada waktu peak (masa ramai) alasannya ialah biaya yang lebih tinggi ditanggung produsen dikala masa peak daripada off-peakc. Teknik menjual setiap unit dari sebuah produk jasa yang terpisah dan menentukan harga tertinggi yang mungkin untuk setiap layanan jasa yang ditawarkand. Menetapkan harga yang seragam pada layanan jasadiukur kedalam suatu satuan kuantitas tertentu dan harga yang lebih murah (atau lebih tinggi) pada setiap tambahan satuankuantitas dalam masa konsumsi yang sama
Jawabannya Klik Disini